Aplikasi manajemen proyek dapat membuat pekerjaan dalam bisnis Anda menjadi lebih cepat dan efisien. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 perusahaan mengalami transformasi digital. Sehingga banyak perusahaan yang mengadopsi sistem kerja yang remote.
Untuk itu, mulai dikembangkanlah berbagai aplikasi manajemen proyek yang tentunya akan membantu berkolaborasi dengan tim menjadi lebih efisien. Anda dapat memangkas waktu untuk mengerjakan kegiatan, memantau progress dari tim, hingga berkomunikasi dengan efektif.
Tentunya ada ratusan aplikasi manajemen proyek yang terus diluncurkan. Namun, dalam artikel ini kami akan membahas 7 aplikasi manajemen proyek yang terbaik untuk membantu tim dan perusahaan Anda.
7 Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik untuk Perusahaan Anda, Waib dicoba!
Berikut kami rangkum 7 aplikasi manajemen proyek yang bisa buat kerja tim dan perusahaan Anda lebih efisien.
- Trello
Sumber: Trello.com
Rating: 4.4
Fitur: Manajemen proyek, workflow, task tracking
Trello merupakan software manajemen proyek yang dapat memberikan Anda fleksibilitas dalam mengorganisir proyek. Melalui trello, freelancer dapat merencanakan tugas pada personal board. Selain itu, tim dapat menggunakan trello untuk menyelesaikan project workflow yang dapat di tracking pada setiap tahapnya
2. ClickUp
Sumber: ClickUp.com
Rating:4.7
Fitur: Multi-task toolbar, memprioritas task, time view dan time tracking
ClickUp merupakan cloud based solution untuk memanajemen task, waktu dan proses. Aplikasi ini membantu mengefisienkan proyek tim melalui proses reminder, otomatis, status, dan lainnya. Aplikasi ini juga mensupport lebih dari satu penerima tugas. Browser Anda akan tetap bersih dengan aplikasi ini.
3. Wrike
Sumber: pcmag.com
Rating: 4.2
Fitur: Kustomisasi, Dashboard, form request dan workflow
Wrike merupakan proyek manajemen software yang memiliki banyak fitur. Aplikasi ini dilengkapi dengan proyek manajemen dashboard yang dapat Anda kostumisasi. Aplikasi ini dapat memfasilitasi kolaborasi tim yang baik yang dapat discaling berdasarkan skala bisnis Anda.
4. Microsoft Team
Sumber: money.pl
Rating: 4.5
Fitur: Kolaborasi secara real-time
Microsoft teams merupakan aplikasi yang dapat melakukan kolaborasi tim sehingga Anda dapat melakukan video, chat dan mengedit file bersama tim Anda dalam satu aplikasi. Jika ingin mencoba terlebih dahulu, maka Anda dapat melakukan video call selama 60 menit dengan batas waktu sebanyak 100 peserta. Selain itu, juga disediakan fitur untuk menjadwalkan meeting dan melakukan presentasi.
5. Zoom
Sumber: blog.zoom.us
Rating: 4,6
Fitur: Video Conference
Zoom merupakan platform video conference yang sudah populer belakangan ini terutama di era covid-19. Aplikasi ini menyediakan beberapa kolaborasi antar tim melalui sistem telepon, webinar, meeting dan konferensi video. Selain itu, platform ini juga menyediakan sesi waiting room sehingga dapat menerima peserta sebelum rapat dimulai.
6. Asana
Sumber: blog.asana.com
Rating: 4,3
Fitur: Project dan task management, komunikasi, dan manajemen tim
Aplikasi manajemen proyek selanjutnya yang cukup populer yaitu asana. Aplikasi ini banyak digunakan oleh perusahaan sehingga dapat berkolaborasi dan kerja sama antar tim. Anda dapat menggunakan aplikasi Asana untuk memantau dengan jelas progres dari tim. Disini terdapat berbagai opsi seperti board, timeline, progress, forms dan calendars.
7. Airtable
Sumber: Airtable.com
Rating: 4.75
Fitur: Manajemen proyek dan tracking, custom view, dan pre made template
Airtable merupakan platform database untuk menyimpan data dan mengelola informasi mengenai karyawan Anda. Aplikasi ini dapat mengelola berbagai jenis informasi mulai dari inventaris, database produk, data karyawan dan lainnya. Selanjutnya, Anda dapat menyajikan dan menampilkan data melalui kalender, kanban dan galeri.
Tidak Hanya Produktivitas, Sekuritas Juga Perlu Jadi Prioritas Perusahaan Anda
Produktivitas menjadi hal yang penting dalam sebuah perusahaan. Namun, jangan lupakan bahwa keamanan data adalah hal yang penting. Hal ini dikarenakan maraknya pemalsuan dokumen dan hacking data yang terjadi. Oleh karena itu, Anda perlu mengupgrade sistem keamanan Anda.
Jika Anda ingin menjaga keamanan dokumen Anda, maka Dimensy menjadi pilihan yang tepat. Digital Document Security atau Dimensy merupakan platform yang mendistribusikan produk keamanan digital. Melalui Dimensy, Anda dapat mendapatkan produk keamanan digital mulai dari stampel digital, e meterai, otentikasi sertifikat digital hingga KEYLA. Selain itu, produk keamanan digital ini dapat Anda kostumisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
Ayo beli produk keamanan digital perusahaan Anda di Dimensy sekarang juga!